5 Aplikasi Untuk Menghemat Baterai Android

Aplikasi Android, bateraiAplikasi menghemat baterai android, Baterai Android

Aplikasi Menghemat Baterai Android – Memiliki handphone android ternyata tidak semenyenangkan yang dikira, beberapa smartphone android memiliki daya tahan baterai yang sedikit. Baru digunakan beberapa jam saja namun baterai sudah habis. Apa solusi yang bisa dilakukan untuk hal tersebut? Apakah kemana-mana membawa powerbank? Powerbank memang bisa dijadikan solusi sementara atas habisnya baterai, namun sering memakai powerbank ternyata memiliki efek yang buruk bagi handphone. Lama kelamaan baterai akan melembung akibat penggunaan powerbank tersebut.

baterai lowbat

Lantas bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk menghemat daya android selain menggunakan power bank? Bisa dengan cara menggunakan beberapa aplikasi pembersih yang sekaligus bisa menghemat baterai. Banyak sekali aplikasi semacam itu di playstore, mendapatkannya bisa secara gratis atau berbayar. Simak sedikit ulasan mengenai aplikasi tersebut di bawah ini.

  1. Clean Master

Aplikasi yang sudah sering kita dengar, banyak smartphone yang memiliki aplikasi ini di dalamnya. Clean master merupakan aplikasi multifungsi yang tak hanya membersihkan namun juga mempercepat. Ada fitur lain juga seperti anti virus, pengatur daya baterai dan lain-lain. Aplikasi clean master adalah salah satu aplikasi terbaik, dapat dibandingkan dengan aplikasi lain yang serupa. Ukuran yang dibundling dengan clean master pun relatif kecil, sekitar 2.1 MB saja. dapat diunduh secara gratis di playstore.

Download Dari Google Play.

  1. Android Booster Free

Seperti namanya, aplikasi ini akan membantu proses booster handphone menjadi lebih cepat, sehingga baterai akan lebih dihemat karenanya. Handphone akan menjadi lebih ringan sebab aplikasi membantu membersihkan dan merawa sistem handphone. Terdapat manager task yang dapat digunakan cara sekali klik saja. terdapat berbagai macam anti virus dan scanner yang di tanam dalam aplikasi ini.

Download Dari Google Play.

  1. Startup Manager

Seringkali beberapa aplikasi yang tidak Anda inginkan memulai otomatis ketika smartphone dinyalakan, hal itu sangat mengganggu sebab memakan daya dan ruang yang cukup besar. baterai pun menjadi cepat habis karenanya. Aplikasi startup manager ini dapat mencegah aplikasi-aplikasi yang meluncur otomatis tersebut. Anda dapat memilih mana saja aplikasi yang boleh meluncur secara otomatis dan mana saja yang tidak. Dengan begitu, proses booting atau menyalakan handphone android akan menjadi lebih cepat. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di playstore dengan ukuran yang relatif kecil, tidak sampai 1 MB.

Download Dari Google Play.

  1. Advanced Task Manager

Aplikasi ini secara otomatis akan mematikan aplikasi handphone ketika layar mati. Dengan begitu baterai akan lebih hemat sebab tidak perlu standby aplikasi. Selain mematikan aplikasi, aplikasi ini juga akan membersihkan memori, menghemat baterai dan mempercepat handphone sehingga tidak lagi terasa lelet dan lag. Anda dapat memilih aplikasi mana saja untuk dibiarkan menyala atau tertutup. Aplikasi advanced task manager bisa menjadi salah satu opsi bagi Anda untuk mengoptimalkan android kesayangan.

Download Dari Google Play.

  1. App Chace Cleaner

Chace adalah sampah yang akan memperbruk keadaan baterai smartphone android. Chace harus dibersihkan agar handphone dapat meluncur dengan bebas dan cepat. Aplikasi app chace cleaner akan membantu membersihkan smartphone sehingga membuka ruang kosong memori. Hasilnya handphone dapat digunakan secara lebih hemat baterai, lebih cepat serta ruang penyimpanan yang lebih besar.

Download Dari Google Play.

Download Juga Aplikasi Foto Video Android.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai 5 aplikasi yang dapat membantu menghemat baterai Anda yang sekaligus menyelesaikan masalah memori dan kecepatan pada handphone Android. Setelah menggunakan salah satu aplikasi yang disebutkan tadi, dijamin smartphone akan menjadi lebih cepat dan baterai menjadi sedikit tahan lama.